Tuesday, August 2, 2016

Gladi Kotor Proker Utama


17 JULI 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan 

Minggu, 17 Juli 2016

            Hari ketiga di Desa Bragang, kami memulai aktivitas pagi hari seperti biasanya dengan sholat subuh berjama’ah di masjid sebelah posko KKN yang kami tempati. Di posko KKN 25 penanggung jawab program kerja utama kembali melanjutkan membuat desain produk pudding jagung. Setelah itu, kami bersama-sama membersihkan lingkungan sekitar posko, sebagian ada yang memasak untuk sarapan pagi, dan sebagian ada yang berbelanja kebutuhan untuk selanjutnya ke pasar. selain itu asa yang berbelanja dan menyiapkan sticker pemasaran produk program kerja utama yaitu nugget dan pudding jagung ke Hikari Bangkalan, karena di Desa Klampis kami tidak menemukan adanya percetakan sticker. Setelah menyantap sarapan pagi bersama teman-teman, sebagian dari kami melanjutkan tugas untuk survey ke masing-masing Dusun guna mengetahui aktivitas apa yang dilakukan oleh ibu-ibu disana, sehingga kita mengetahui waktu luang para ibu-ibu, agar bias mengikuti pelatihan membuat nugget jagung dan pudding jagung yang akan dilaksanakan pada hari selasa. Namun sayangnya, kita hanya dapat survey ke satu Dusun saja, yakni Dusun Tanggungan, dikarenakan cuaca buruk, hujan yang tak kunjung berhenti sampai sore hari. 
Sebagian anggota kelompok KKN 25 (kiri) bersama Bapak Thohir (kanan)

Di Dusun Tanggungan, kami disambut hangat oleh Bapak Thohir  yang langsung menawarkan tempat dan bersedia mendelegasikan ibu-ibu warga Dusun tersebut supaya bisa mengikuti pelatihan kelompok yang akan kami selenggarakan. Sore harinya, kami menempel hasil kegiatan yang sebelumnya sudah kami laksanakan di mading kreasi. Malam harinya ba’da isya’ kami berkumpul kembali untuk mempersiapkan gladi kotor program kerja utama yaitu nugget beserta pudding yang berbahan dasar jagunng. Mencetak design kemasan yang telah dibuat dan memotongnya sesuai ukuran sticker tersebut yang digunakan untuk masing-masing produk guna persiapan pelaksanaan kegiatan pelatihan membuat nugget jagung dan pudding jagung. Setelah itu kami mempersiapkan bahan-bahan untuk membuat adonan nugget jagung. 
Pengguntingan sticker untuk kemasan nugget jagung

Proses membuat adonan nugget jagung
Pembuatan adonan nugget jagung
Kami mengakhiri gladi kotor pembuatan nugget jagung hingga waktu menunjukkan dini hari, ketika jarum jam menunjukkan angka ke arah pukul satu lebih kami memutuskan untuk mengakhirinya, produk nugget jagung telah dikukus, dan telah dikemas sesuai dengan perkiraan kelompok kami.

           


           

0 comments:

Post a Comment