Monday, August 8, 2016

Kemeriahan Lomba KKN 25

5 Agustus 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan

Jum’at, 5 Agustus 2016

            Hari Jum’at kelompok KKN 25 awali dengan acara senam bersama. Kelompok KKN 25 melakukan senam bersama dengan seluruh siswa SMP Nurul Huda. Kemudian dilanjutkan dengan acara lomba hiburan. Lomba hiburan yang kelompok KKN 25 lakukan adalah lomba joget balon, lomba memasukkan paku, lomba mengambil koin dan lomba tarik tambang. Lomba diikuti oleh siswa SMP Nurul Huda. Acara yang diselenggarakan oleh anggota KKN 25 mendapatkan tanggapan yang antusias.
Senam bersama siswa SMP Nurul Huda

         







Lomba memasukkan paku dalam botol

Lomba joget balon

Lomba tarik tambang

Lomba mengambil kotein dalam  tepung

  









             Pemenang lomba hiburan yang diselenggarakan oleh kelompok KKN 25 didominasi oleh kelas tiga. Program kerja kali ini diwarnai dengan canda dan tawa dari setiap peserta, panitia, maupun masyarakat yang menghadiri perlombaan. Menjelang siang hari, kelompok KKN 25 bersiap-siap untuk program kerja selanjutnya. Perlombaan cerdas cermat menjadi program kerja selanjutnya, lomba cerdas cermat yang diselenggarakan merupakan lomba cerdas cemat tingkat SD se-Desa Bragang. Diikuti oleh tiga sekolah. Pertama SD Bragang 2, kedua M.I Roudlatul Muhibbin dan yang terakhir M.I Miftahul Ulum.
            Setiap sekolah mengirimkan dua grup yang terdiri atas 2 regu, dengan masing-masing anggota yang berjumlah tiga orang. Perlombaan dimuali pukul 14:00. Di Babak pertama lomba skor tertinggi diraih oleh regu A yaitu SD Bragang 2 dan regu C yaitu M.I Miftahul Ulum dengan perolehan skor yang sama, yaitu 20 poin. Di babak kedua skor yang sama diraih oleh tiga kelompok yaitu regu C (M.I Miftahul Ulum), regu D (M.I Roudlatul Muhibbin) dan regu F (SD Bragang 2) dengan skor 40 poin.
            Di babak ketiga, skor tertinggi diraih oleh grup D (M.I Roudlatul Muhibbin) dengan skor 40 poin. Skor terakhir inilah yang mengantarkan M.I Roudlatul Muhibbin dengan regu keduanya yang menempatkan dirinya di juara pertama, diikuti oleh SD Bragang 2 sebagai juara kedua dan yang juara tiga diraih oleh M.I Miftahul Ulum. Acara perlombaan cerdas cermat diakhiri dengan senyuman dari kelompok yang menang dan tangisan dari kelompok yang kalah. 
Panitia lomba cerdas cermat bersama seluruh peserta dan guru pendamping

















Juara 3 (kiri), juara 2 (tengah) dan juara 1 (kanan) lomba cerdas cermat antar SD/MI se-Desa Bragang

0 comments:

Post a Comment