Tuesday, August 2, 2016

Kerja Bakti dan Pemasangan Papan Penunjuk Jalan

29 Juli 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan

Jum’at, 29 Juli 2016

            Jum’at pagi, terdapat acara kerja bakti yang merupakan salah satu program kerja kelompok KKN 25 berlangsung di dua Dusun sekaligus. Pada awalnya kami hanya ingin melakukan kerja bakti di Dusun Bragang Tengnga karena Dusun Bragang Tengnga merupakan pusat dari Desa Bragang. namun, tokoh masyarakat yang ada di Dusun Tanggungan meminta kami untuk melakukan kerja bakti di Dusun Tanggungan juga. Program kerja “kerja bakti” kami membagi anggota kelompok KKN menjadi dua kelompok. Pertama kelompok KKN 25 yang ada di Dusun Tanggungan melakukan kerja bakti di MI Roudlatul Muhibbin dan di pemakaman umum Tanggungan. Kedua kelompok KKN 25 yang melaksanakan kerja bakti di Dusun Bragang Tengnga. Di Bragang Tengnga kami melakukan kerja bakti di pemakaman umum dan di area masjid Bragang. Sebagian anggota kelompok KKN 25 yang mengumpulkan kulit jagung untuk dijadikan sebagai bahan membuat kerajinan.
Kerja bakti di Dusun Bragang Tengah

Kerja bakti di Dusun Tanggungan


            Siang harinya kami melanjutkan mengecat papan nama dan papan penunjuk jalan yang akan kami letakkan di penjuru Dusun yang ada di Desa Bragang. Dilain pihak ada kelompok lain yang menyambangi dan membesuk bapak Carek Dusun Bragang. Pada sore harinya kami memasang papan penunjuk jalan yang kami letakkan di setiap Dusun. Pertama di perbatasan Desa Bragang dan Desa Bulung. kemudian di Dusun Tanggungan, setelah itu di Dusun Duko Nangah, di Dusun Begunong dan terakhir di Dusun Bragang Tengnga. 
Pemasangan papan penunjuk Dusun

            Pemasangan papan penunjuk jalan berakhir ketika waktu menunjukkan waktu sholat Maghrib akan dimulai. Setelah itu, pada pukul delapan malam kami melakukan rapat evaluasi tentang program kerja tambahan yaitu “bakti sosial “pengobatan gratis””. Kemudian, kami melanjutkan untuk membahas program kerja lomba-lomba yang akan kami laksanakan untuk menyambut hari ulang tahun Republik Indonesia. Rapat kelompok kali ini dapat disimpulkan tentang sie-sie yang akan mengurus program kerja yang akan kami laksanakan. Rapat selesai ketika jarum jam menunjukkan pukul 22:00 wib. Kamipun melanjukan untuk gladi kotor pembuatan kerajinan dari kulit jagung. 

0 comments:

Post a Comment