Tuesday, August 2, 2016

Penutupan Proker Utama


24 juli 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan

Minggu, 24 Juli 2016

                Udara pagi masih senantiasa hadir diantara kelompok KKN 25,  namun pagi hari tadi dua orang anggota kelompok kami harus pergi ke daerah Bangkalan untuk membeli tinta printer  dan mencari bahan-bahan untuk papan nama sekolah MI Roudlotul Muhibbin.  Pagi harinya sekitar pukul  delapan kelompok kami menyiapkan bahan-bahan dan alat-alat yang akan digunakan untuk demo memasak nugget  dan pudding jagung. Sekitar pukul sembilan pagi kami memulai demo memasak nugget dan pudding jagung. Demo memasak di Dusun Bragang Tengnga dihadiri oleh kalangan ibu rumah tangga dan pelajar SMK dan SMP.
Pembukaan acara proker nugget dan pudding jagung

proses membuat pudding jagung

proses membuat nugget jagung


di sela-sela pembutan nugget dan pudding jagung
                Program kerja utama untuk pembuatan nugget dan pudding jagung berakhir sekitar pukul duabelas siang, kemudian kami membereskan alat-alat yang telah kami gunakan. Kelompok KKN kami kembali kedatangan tamu dari kelompok KKN lain yaitu kelompok KKN 42 dari Desa Lergunong. Tanpa kami duga, beberapa menit setelah itu, Ibu Yunin Hidayati hadir diantara kami, Ibu Yunin berkunjung ke posko kami bersama suami dan anaknya. Anggota kelompok kami bercengkrama dengan anak dari Ibu Yunin sekaligus membuat sesi curhat dengan Ibu Yunin tentang program kerja dan kendala-kendala yang kami hadapi saat berlangsungnya program kerja kami sekaligus kendala yang ada ketika kami akan melaksanakan program kerja lainnya.
                Ibu Yunin dan suaminya memberikan banyak sekali nasehat-nasehat serta saran yang sangat membangun pagi kelompok kami kedepannya. Menjelang sore hari, ibu Yunin beserta keluarganya berpamitan kepada kami. Kami selaku kelompok KKN yang menjadikan beliau sebagai orangtua pengganti kamipun merasa sedih. Pada malam harinya, sebagai kegiatan rutin, kami mengadakan rapat evaluasi tentang program kerja utama kelompok KKN 25, yaitu nugget dan pudding jagung. Seteahnya kami juga mengadakn rapat evaluasi untuk untuk program kerja selanjutnya, yaitu “Sosialisasi KB dan Pernikahan Dini” namun ditengah-tengah rapat, salah satu dari anggota kelompok KKN 25 kami mendapatkan musibah, yaitu tiba-tiba pingsan dan tidak sadarkan diri Koredes kampun mengakhiri rapat mala mini, setelah rapat selesai kamipun memutuskan untuk beristirahat dan menyiapkan diri untuk aktifitas yang menunggu kami esok pagi.

0 comments:

Post a Comment