Tuesday, August 2, 2016

Rabu Sibuk untuk KKN 25


20 Juli 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan

Rabu, 20 Juli 2016

            Rabu yang melelahkan menghinggapi anggota kelompok KKN 25, kami memecah menjadi beberapa bagain, ada yang mengajar di SMP Nurul huda, ada yang mengajar di MI Roudlotul Muhibbin. Sedangkan sisanya menyiapkan bahan-bahan dan perlengkapan untuk melakukan demo memasak di dua dusun sekaligus, yaitu Dusun Duko Nangkah dan Dusun Begunong. Pertama-tama kami akan menceritakan kejadian yang terjadi di SMP Nurul Huda, kelas dua kami ajarkan tentang Microsoft word pada mata pelajaran TIK, jam kedua mempelajari Simple Present Tense pada mata pelajaran bahasa Inggris.
            Siswa kelas satu SMP Nurul Huda kami ajarakan mata pelajaran IPS, kemudian bahasa Inggris, bahasa Mandarin dan bahasa Jerman. Kelompok kecil yang mengajar di MI Roudlotul Muhibbin ada empat orang, salah satunya mengajar di TK, sedangkan tiga orangnya mengajar di kelas empat, lima dan enam. Karena di sekolah tersebut hanya terdapat tiga ruang kelas, jadi siswa kelas tiga yang hanya ada satu siswa kami gabungkan dengan siswa kelas empat.
            Ketika waktu menunjukkan siang hari, anggota kelompok kami pulang dari mengajar, kemudian menyiapkan diri untuk mengadakan demo memasak nugget dan pudding jagung di Dusun Duko Nangkah, di Dusun Duko Nangkah kami disambut dengan sangat baik, mereka memberikan konsumsi berupa makan siang untuk anggota kelompok kami, dengan lauk daging. 
pelatihan membuat nugget jagung

proses pelatihan membuat nugget jagung



pelatihan pembuatan pudding jagung
              











Pukul empat sore kami selesai melakukan demo memasak pudding dan nugget jagung, kemudian segera bersiap-siap untuk melakukan demo memasak nugget dan pudding jagung di Dusun Begunong.


Pukul setengah enam kami berangkat ke Dusun Begunong, di Dusun Begunong kami mendapatkan kendala. 
pembukaan pelatihan memasak nugget dan pudding jagung


proses pelatihan memasak nugget jagung

proses memasak pudding jagung
Yaitu cuaca yang kurang mendukung, anggota kelompok kami pulang ke posko KKN 25 dengan kondisi yang basah, pukul s embilan tepat kami tiba diposko, membersihkan diri dan makan malam di posko KKN. Sebagian dari anggota kelompok kami membuat jadwal pelajaran untuk MI Roudlotul Muhibbin, dan membuat absensi siswa untuk SMP Nurul Huda, kemudian kami bersama-sama briefing untuk mengajar di sekolah MI dan SMP besok pagi.

0 comments:

Post a Comment