Tuesday, August 2, 2016

Sosialisasi KB dan Pernikahan Dini

27 Juli 2016

Bragang, Klampis, Bangkalan

Rabu, 27 Juli 2016


            Hari rabu, kami memulai aktifitas selepas melaksanakan sholat subuh berjemaah. Sie konsumsi untuk program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini” pergi untuk mengambil konsumsi yang telah dipesan. dilain pihak anggota yang diaanahkan untuk menjadi sie lainnya melaksanakn tugasnya. Seperti mengecek tempat acara akan berlangsung, mempersiapkan segala hal yang belum siap. program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini” dimulai pukul delapan tepat. peserta yang datang melebihi jumlah peserta yang telah kami targetkan sebelumnya, selain itu jumlah tamu undangan juga melebihi target. Program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini” berjalan  dengan lancer, Drs. Iskandar M.M  kepala UPTJ BKKPN Kabupaten Bangkalan selaku pemateri menjelaskan tentang KB, pernikahan dini serta pengenalan alat kontrasepsi dengan menarik. Keingintahuan dari para peserta dan tamu undangan kami acungi jempol karena pertanyaan yang mereka sampaikan kepada pemateri amat menarik.
Drs. Iskandar M.M  kepala UPTJ BKKPN Kabupaten Bangkalan ketika menyampaikan
mat
eri tentang "Sosialisasi KB dan Pernikahan Dini"
            Pemateri juga mampu memberikan respon yang positif atas pertanyaan yang diajukan oleh audience. Diakhir acara, sekitar pukul duabelas siang, kami melakukan sesi foto bersama dengan pemateri, tamu undangan, panitia dari kelompok KKN 25 beserta peserta program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini”  yang belum pulang. 

Foto Bersama Pemateri, Tamu Undangan, Peserta dan Panitia "Sosialisasi Pernikahan Dini dan KB"
            Siang harinya kami langsung membersihkan ruangan yang kami gunakan untuk program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini”. Sore harinya kami kembali lagi digeluti oleh pekerjaan untuk mendesain papan nama penunjuk jalan dan papan nama untuk sekolah MI Roudlatul Muhibbin yang dimaanahkan untuk kami kerjakan. Penanggung jawab pembuatan video profil Desa Bragang, Klampis, Bangkalan. melakukan survey sekaligus langsung take gambar untuk Dusun Tanggungan, sekaligus langsung terjun ke tempat penambangan batu akik yang menjadi komoditi utama Dusun Tanggungan.
Anggota KKN 25 ketika melakukan survey ke Dusun Tanggungan

            Malam harinya sekitar pukul delapan malam, kami mengadakan rapat evaluasi seperti biasanya, kali ini kami merapatkan program kerja “Kerja Bakti Desa Bragang” dengan warga Desa Bragang sebagai targetnya. rapat evaluasi juga membahas mengenai program kerja “sosialisasi KB dan pernikahan dini” yang telah berlagsung tadi paginya. Selain itu kami juga membahas program kerja “Kreatifitas Siswa Desa Bragang” yang kami ajar selama berada di Desa Bragang. Pukul sembilan malam lewat kami mengakhiri rapat evaluasi, kemudian kami melanjutkan untuk membuat papan nama, seperti mengecat, mengamplas, mendesain dan lain sebagainya karena mmebutuhkan ketelatenan dan waktu yang lumayan lama. Di sisi lain, sebagian kelompok yang menjadi penanggung jawab pendidikan juga membuat media pembelajaran yang akan kami gunakan untuk mengajar pada esok harinya.

           



0 comments:

Post a Comment