Tuesday, January 16, 2018

Perencanaan Kuliah Kerja Nyata

      Kuliah Kerja Nyata (KKN) 42 yang bertempat di Desa Bragang Kecamatan Klampis, Bangkalan di berangkatkan pada hari Rabu (10/1). Sebelum diberangkatkan mahasiswa KKN melaksanakan upacara pelepasan di depan Graha Utama Universitas Trunojoyo Madura bersama 1.033 mahasiswa dari berbagai fakultas dan jurusan, dan kebanyakan merupakan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Penyerahan dari kampus ke wilayah penempatan juga dilakukan di setiap kecamatan. Dosen pembimbing lapangan juga mengantarkan dan memberi pengarahan terhadap mahasiswa yang akan melaksanakan program kerjanya bersama bapak Busiri selaku Kepala Desa Bragang .

Dosen Pembimbing Lapangan melakukan pengarahan terakhir sebelum melepaskan mahasiswa KKN 42

        Kegiatan selanjutnya tim KKN 42 melakukan diskusi bersama dengan bapak  Busiri membahas berbagai program kerja yang akan dilakukan selama ditempatkan di Desa Bragang. Pak Busiri juga menerima dengan baik mengenai program-program yang telah direncanakan oleh mahasiswa KKN 42. Beliau juga memaparkan beberapa program kerja KKN pada tahun sebelumnya untuk bisa dijadikan evaluasi agar kelompok KKN 42 pada tahun ini lebih dapat berinteraksi dan lebih sukses dalam menjalankan program kerja saat ini.


Foto bersama Bu Khusnul (Dosen Pembimbing Lapangan)

Diskusi bersama dengan pak Busiri (Kepala Desa Bragang)
      Sore harinya, tim KKN 42 melakukan rapat kerja untuk mematangkan program-program yang akan dilaksanakan di Desa Bragang. Beberapa hal pertama yang akan dilakukan adalah mendekati masyarakat desa guna mendukung kelancaran program kerja yang akan dikerjakan. Selain itu kami juga mendatangi tokoh masyarakat seperti Ustadz dan Ustadzah untuk mempersiapkan proker utama atau proker unggulan yaitu Hafidz Qur'an.

Rapat Kerja bersama Kelompok


 Diskusi bersama Kelompok

       Sabtu, 13 Janurari 2018 kami mendatangi Yayasan Nurul Huda, tepatnya di SMP dan SMK. maksud kedatangan kami adalah untuk silaturahmi dan meminta izin untuk menyeleksi siswa untuk diikutsertakan dalam Hafidz Qur'an juz 30. Selain itu kelompok juga memberikan bimbingan kepada siswa untuk menghafalkan juz 30. Kami dan kelompok memberikan bimbingan menghafal pada 30 menit sebelum bel dibunyikan.

Diskusi dengan pihak Sekolah Nurul Huda


0 comments:

Post a Comment