Friday, February 2, 2018

Hifdzil Qur'an sebagai Media Mewujudkan Insan Cinta Al-Qur'an

Dalam acara puncak Hifdzil Qur’an semua peserta mengikuti I’lan dan wisuda sesuai kategori yang telah ditentukan. Acara ini dihadiri oleh Busiri S.Hi (selaku Kepala Desa Bragang), Ust. Mahmudi (selaku Guru Pembimbing SMP Nurul Huda), Bapak Muhmid Ibnu Syukur S.Ag (selaku Kepala Sekolah SMP Nurul Huda ), para santri dan santriwati SMP Nurul Huda, sesepuh – sesepuh desa Bragang serta seluruh peserta Hifdzil Qur’an juz 30. Kegiatan Hifdzil Qur’an mengambil tema “Mewujudkan Insan Cinta Al-Qur’an Menuju Generasi Berakhlakul Karimah Dan Berprestasi”, berlangsung selama 18 hari, yang diikuti oleh 11 santriwati SMP Nurul Huda. Musabaqah Hifdzil Qur’an ini terdiri dari 2  kategori yaitu MHQ Katagori Surah As Syam – An Nas, dan MHQ Katagori Surah Al Fajr – An Nas.

Rangkaian kegiatan Hifdzil Qur’an juz 30 ini ditutup secara resmi oleh kepala sekolah sebagai perwakilan dari kepala desa. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan pemberian syahadah atau ijazah yang diberikan oleh penanggung jawab program kepada santriwati hafidzah juz 30. Mari kita jaga kasih sayang Allah dengan memuroja’ah terus hafalan Qur’an agar mampu menjaga hafalan, kemudian mentadaburkanya serta mendakwahkannya Al-Qur'an dalam kehidupan sehari-hari.
Semoga dengan kegiatan MHQ VI ini menjadikan motivasi bagi para peserta untuk semakin bersemangat dalam belajar Al-Qur’an”, papar Ust. Juheni, M. Pd dalam sambutanya dan sekaligus menutup kegiatan MHQ VI ini. Acara ini selanjutnya diakhiri dengan do'a dan foto bersama. Alhamdulillah acara penutupan MHQ VI Sekolah Tahfidz Al-Qur’an (STQ) Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam berjalan lancar dan kondusif. (ag)

0 comments:

Post a Comment